PENGALAMAN PERTAMA MEMBUAT BLOG YANG BUAT PEMULA STRESS SETENGAH MATI

Setiap orang pasti pernah memiliki pengalaman pertamanya terhadap semua hal. Baik itu pengalaman baik atau buruk. Namun dengan adanya pengalaman, itu menunjukkan bahwa ia telah melewati sebuah fase atau proses. Meskipun, pengalaman tersebut buruk atau tidak berjalan sebagaimana mestinya tetap akan membawa suatu pelajaran bagi setiap orang.

Kali ini penulis pun ingin membagikan pengalaman pertamanya dalam membuat sebuah blog. Berbekal info yang di dapat dari internet, penulis mencoba membuat sebuah blog dengan mengikuti setiap langkah yang diberikan. Ketertarikan penulis dalam membuat sebuah blog ialah untuk mencari kesibukkan dan menambah ilmu agar dapat lebih terbuka pada setiap hal baru.

Membuat blog sama halnya dalam mmembuat sebuah organisasi. karena perlu adanya perencanaan terlebih dahulu agar lebih terorganisir. kemudian, selain mengandalkan informasi dari internet, anda juga dapat mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya sebelum membuat blog, dengan mengikuti komunitas blogger untuk dapat mencari informasi yang anda perlukan dalam membuat blog. Meskipun hal ini tidak dilakukan penulis, tapi penulis sangat menganjurkan akan langkah ini sebagai bekal bagi para pembuat blog. 

Technology in English Language Teaching atau Technology in ELT adalah salasatu mata kuliah yang di ajarkan oleh Mr. Irwan Sulistyanto tepatnya untuk mahasiswa semester 5 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Kadiri (UNISKA) kota Kediri. Untuk memenuhi tugas beliau setiap mahasiswa diwajibkan untuk membuat blog pribadi dengan menggunakan Google Search Console. Namun, membuat blog dengan menggunakan Google Search Console  tidaklah semudah yang setiap orang bayangkan. Itu perlu kesabaran yang super ekstra, tambah lagi bagi pemula yang belum sama sekali memiliki pengalaman dalam dunia blogger itu sangat membingungkan. Penulispun ketika pertama kali membuatnya merasakan hal yang sama bahkan yang lebih parahnya stress setengah mati yang mengakibatkan gangguan kejiwaan dalam fikiran dan perasaan wkwkwkwkwkwkw...

Mr. Irwan memberikan tugas untuk menulis sebanyak 15 artikel yang berkaitan tentang teknologi dalam pendidikan dalam waktru tiga minggu, what? Tiga minggu doang? Yang bener aja tiga minggu? tapi memang kenyataan begitu, emang gila sih, tapi itupun buat kebaikan para mahasiswa suapaya pada melek dalam dunia teknologi biar gak terlalu GAPTEK hahahahahahahaha.....

By the way kalo bisa istiqomah buat artikel dan ngepublishnya ke blog itu bisa ngehasilin juga loh. Yep it's so worthy terutama buat para anak kost kayak penulis ini yang masih ngandelin uang jajan dari orang tua, so lebih baik sih bener-bener di tekunin nulis di blog, siapa tahu dapet dollar wkwkwkwkwk, kan lumayan bisa beli iPhone terbaru kalo artikelnya banyak viewersnya hahahahaha. Jadi memang selaku mahasiswa harus bener-bener  berterimakasih sama Mr. Irwan yang sudah memberikan ilmu yang sangat mahal ini.
Well thank you udah baca artikel ane.....see you di artikel selanjutnya...

Comments

  1. Pengalamannya menarik... Bisa jadi contoh bahwa menulis blog itu tidak mudah. Tapi setelah bisa pasti sangat mudah.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

CONTOH (RPP) BAHASA INGGRIS CONDITIONAL SENTENCE SMA KELAS XII/1

CONTOH RPP BAHASA INGGRIS LISTENING SKILL

SILABUS Bahasa Inggris SMA Kelas XI/1 Caption