SILABUS Bahasa Inggris SMA Kelas XI/1 Caption


SILABUS SMA KELAS XI PEMINATAN
NO
KOMPETENSI DASAR
IPK/TUJUAN PEMEBELAJARAN
MATERI
KEGIATAN PEMEBELAJARAN
ASSESMENT
1.





























2.



3.4 Menafsirkan fungsi social, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks khusus dalam bentuk poem, lisan dan tulis, dengan memberi dan meminta informasi terkait  kehidupan remaja , sesuai dengan konteks penggunaannya.




















4.4 Menangkap makna secara konteksual terkait fungsi soisal, struktur  teks, dan unsur kebahasaan teks khusus dalam bentuk poem terkait kehidupan remaja.
3.4.1 Mengidentifikasi tekanan lirik puisi dengan tepat.
3.4.2 Membaca nyaring puisi dengan tekanan yang berterima.
3.4.3 Menetukan definisi, fungsi social, dan unsur kebahasaan puisi dengan benar.
3.4.4 Menganalisis fungsi social dan unsur kebahasaan dalam puisi dengan tepat.
4.4.5 Mengidentifikasi figures of speech dalam puisi yang dibaca dengan berterima.
3.4.6 Menyusun sebuah puisi dengan memperhatikan fungsi social dan unsur keabahasaan yang baik dan benar.






4.4.1 Mengisentifikasi makna dalam puisi secara berterima.
4.4.2 Menentukan pesan moral yang dapat diambil dari pusis dengan berterima.
POEM
Activity 1-4
(Getting Started, Speaking and Reading) halaman 68-69
Activity 5-7
(Reading) halaman 70-76
Activity 8 dan 9
(Writing)
Halaman 76
Pertemuan Pertama
Activity 1 Siswa di arahakan untuk elakukan observing, mengamati gambar-gambar pada Getting Strated.
Activity 2 Siswa melakukan kegiatan observing dan question, siswa di beri sebuah puisi berjudul After Lunch karya Wendy Cope.
Activity 3 Mendorong siswa melakukan kegiatan questioning sekaligus exploring. Membaca puisi yang utuh pada Activity 2
Activity 4 Memafasilitasi siswa untuk melakukan kegiatan associating sekaligus communicating.

Pertemuan Kedua
Activityy 5 Guru menjelaskan beberapa Figurues of Speech yang sering di gunakan.
Activity 6 Dalam kelompok yang terdiri dari 3 atau 4 orang, siswa diminta untuk merumuskan kesimpulan dari materi pada unit ini yaitu tentang puisi.
Activity 7 Masih secara berkelompok, siswa diberi  tugas untuik mencari dua buah puisi dalam bahasa inggris.


Pertemuan Ketiga
Activity 8 (PROJECT) Masih secara berkelompok (kelompok dapat diubah) siswa diminta untuk mengomposisi sebuah puisi.
Activity 9 (PORTOFOLIO) siswa diminta secara bereklompok untuk mencari 5 puisi dalam bahasa Indonesia lalu menerjemahkan kedalam bahasa inggris . Siswa juga diminta untuk menaacrai 5 puisi bahasa inggris dan di terejamhakan kedalam bahsa Indonesia, siswa diminta untuk menganalisis  makna yang diambil dari kesepuluh puisi yang telah diterjemahkan.
LISAN




































TULIS


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

CONTOH (RPP) BAHASA INGGRIS CONDITIONAL SENTENCE SMA KELAS XII/1

CONTOH RPP BAHASA INGGRIS LISTENING SKILL