SILABUS Bahasa Inggris SMA Kelas XI/1 Caption
SILABUS
SMA KELAS XI PEMINATAN
NO
|
KOMPETENSI DASAR
|
IPK/TUJUAN
PEMEBELAJARAN
|
MATERI
|
KEGIATAN PEMEBELAJARAN
|
ASSESMENT
|
1.
2.
|
3.4 Menafsirkan fungsi social, struktur teks, dan
unsur kebahasaan teks khusus dalam bentuk poem, lisan dan tulis, dengan
memberi dan meminta informasi terkait
kehidupan remaja , sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.4 Menangkap makna secara konteksual terkait fungsi
soisal, struktur teks, dan unsur
kebahasaan teks khusus dalam bentuk poem terkait kehidupan remaja.
|
3.4.1 Mengidentifikasi tekanan lirik puisi dengan
tepat.
3.4.2 Membaca nyaring puisi dengan tekanan yang
berterima.
3.4.3 Menetukan definisi, fungsi social, dan unsur
kebahasaan puisi dengan benar.
3.4.4 Menganalisis fungsi social dan unsur kebahasaan
dalam puisi dengan tepat.
4.4.5 Mengidentifikasi figures of speech dalam puisi yang dibaca dengan berterima.
3.4.6 Menyusun sebuah puisi dengan memperhatikan
fungsi social dan unsur keabahasaan yang baik dan benar.
4.4.1 Mengisentifikasi makna dalam puisi secara
berterima.
4.4.2 Menentukan pesan moral yang dapat diambil dari
pusis dengan berterima.
|
POEM
Activity 1-4
(Getting Started, Speaking and Reading) halaman 68-69
Activity 5-7
(Reading) halaman 70-76
Activity 8 dan 9
(Writing)
Halaman 76
|
Pertemuan Pertama
Activity 1 Siswa di arahakan untuk elakukan observing,
mengamati gambar-gambar pada Getting Strated.
Activity 2 Siswa melakukan kegiatan observing dan
question, siswa di beri sebuah puisi berjudul After Lunch karya Wendy Cope.
Activity 3 Mendorong siswa melakukan kegiatan questioning
sekaligus exploring. Membaca puisi yang utuh pada Activity 2
Activity 4 Memafasilitasi siswa untuk melakukan
kegiatan associating sekaligus communicating.
Pertemuan Kedua
Activityy 5 Guru menjelaskan beberapa Figurues of
Speech yang sering di gunakan.
Activity 6 Dalam kelompok yang terdiri dari 3 atau 4
orang, siswa diminta untuk merumuskan kesimpulan dari materi pada unit ini
yaitu tentang puisi.
Activity 7 Masih secara berkelompok, siswa diberi tugas untuik mencari dua buah puisi dalam
bahasa inggris.
Pertemuan Ketiga
Activity 8 (PROJECT) Masih secara berkelompok
(kelompok dapat diubah) siswa diminta untuk mengomposisi sebuah puisi.
Activity 9 (PORTOFOLIO) siswa diminta secara bereklompok
untuk mencari 5 puisi dalam bahasa Indonesia lalu menerjemahkan kedalam
bahasa inggris . Siswa juga diminta untuk menaacrai 5 puisi bahasa inggris
dan di terejamhakan kedalam bahsa Indonesia, siswa diminta untuk menganalisis makna yang diambil dari kesepuluh puisi
yang telah diterjemahkan.
|
LISAN
TULIS
|
Bagus om
ReplyDelete